Gallery

Sidang Parlemen Daerah (PRD) Biak Menolak Dialogue Jakarta – Papua

Sidang Parlemen Daerah KNPB 2015

Sidang Parlemen Daerah KNPB 2015

Sidang paripurna parlemen rakyat daerah (PRD) Biak untuk membahas program kerja daerah tahun 2015, dalam sidang parpurna yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 03 Februari 2015 di Biak.

Sidang paripurna di mulai pada pukul 09.00.WPB dan berrakhir pada pukul 15.00 tersebut dihadiri oleh 90 anggota parlemen berasal dari 9 Fraksi dan pengurus KNPB wilayah Biak. Sidang paripurna dipimmpin oleh Ketua I wakil ketua II dan sekertaris Parlemen rakyat daerah biak.

Dari 90 anggota menghadiri sidang paripurna tersebut manyatakan menolak wacana dialong jakarta Papua dan mendukung penuh United liberation Movement for west Papua (ULMWP) mmendaftarkan West Papua ke MSG pada tanggal 05 Februari 2015.

Selain itu parlement rakyat Derah PRD Biak juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan Rakyat Vanuatu, Gereja-gereja Pasifik telah mendukung dan mensponsori ULMWP didaftarkan di sekertariat MSG di Vanuatu.

Sidang Paripurna parlemen Rakyat daerah biak tersebut juga membahas dan mengesakan sejumlah program kerja tahunan yang yang diajukan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah biak untuk mendapatkan pertimbangan pengesahan dari sidang paripurna parlemen.

Program kerja organisasi dan program kerja organisasi yang diajukan oleh KNPB tersebut dibahas dalam dua komisi. Komisi A membahas rancangan program kerja politik dan organisasi, Komisi B membahas anggaran.

Selanjutnya program kerja yang ditetapkan dalam sidang paripurna akan dilaksaksanakan atau dikerjakan oleh KNPB wilayah sebagi eksekutor sekaligus sebagi Media Rakyat di wilayah biak.
Salah satu program utama yang ditetapkan dalam sidang paripurna mendukung ULMWP dan mendorong hak penentuan nasib sendiri (SELF DDETERMINATION ) bagi rakyat Papua Barat. Kemudian sejumlah rancangan program kerja tahunan sekekaligus melahirkan beberapa rekoendasi untuk ditindaklanjuti oleh Parlement Nasional West Papua PNWP dan KNPB pusat.

Kemudian pada pukul 15.00 WPB sidang Paripurna ditutup secara resmi oleh pimpinan sidang Paripurna.

Click di Sini untuk Slideshow Foto Sidang di Biak, 2015

Sidang Parlemen Daerah (PRD) Biak Menolak Dialogue Jakarta – Papua was originally published on PAPUA MERDEKA! News

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s