Desra Percaya Pimpin Delegasi RI Ke KTT MSG di Honiara

Penulis: Bob H. Simbolon 16:49 WIB | Senin, 11 Juli 2016

Desra Percaya

Direktur Jenderal Asia Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Desra Percaya (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir mengatakan Direktur Jenderal Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri RI, Desra Percaya, akan memimpin delegasi Indonesia ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Melanesian Spearhead Group (MSG) di Honiara, Kepulauan Solomon, 14 Maret mendatang.

Selain itu, Duta Besar Indonesia untuk Australia juga turut menjadi anggota delegasi.

“Duta Besar Indonesia yang berada di Canbera juga akan menjadi anggota delegasi di KTT MSG,” kata dia kepada satuharapan.com di Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta p ada hari Senin (11/7).

Armanatha menambahkan, pimpinan delegasi sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Luar Negeri pada hari ini, Senin (11/7) di Jakarta.

“Tadi memang Pak Desra Percaya sudah berkoordinasi dengan Ibu Menteri,” kata dia.

Dia mengatakan, poin-poin yang akan dibawa Indonesia ke KTT tersebut tergantung pada apa yang jadi pembahasan di KTT MSG.

“Point-poin yang akan disampaikan sih tergantung apa menjadi pembahasan di KTT MSG,” kata dia.

KTT MSG akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli mendatang bersamaan dengan Pacific Islands Development Forum (PIDF) di Honiara, Kepulauan Solomon.

KTT MSG awalnya dijadwalkan di Port Vila di Vanuatu pada awal Mei lalu, tapi kemudian dipindahkan ke Port Moresby, Papua Nugini, menjelang akhir Juni.

Namun, kemudian ditunda lagi karena para pemimpin tidak bisa menemukan waktu yang tepat untuk bertemu selama pertemuan Asia Caribbean Pacific (ACP) di Port Moresby.

Editor : Eben E. Siadari

Desra Percaya Pimpin Delegasi RI Ke KTT MSG di Honiara was originally published on PAPUA MERDEKA! News

One response to “Desra Percaya Pimpin Delegasi RI Ke KTT MSG di Honiara

  1. Indonesia adalah negara kita.
    (BHINEKA TUNGGAL IKA)

    orang-orang dari sabang sampai merauke dulu berjuang melawan penjajah belanda mereka mempertaruhkan nyawa mereka untuk kita.apakah kalian tidak menghargai pendahulu kita?.memang di negeri ini banyak orang-orang bajingan yang menggerogoti harta negara dan menyusahkan rakyat, sehingga kita yang tinggal di daerah timur negeri ini menjadi terlantar seperti sekarang.

    untuk memajukan daerah kita, kita memerlukan orang-orang hebat di bidangnya masing-masing yang bisa membangun daerah kita. bisa kita lihat negeri jepang. mereka giat sekali belajar dan bekerja keras untuk membangun negerinya meskipun tanah dan laut mereka tidak sekaya di indonesia tapi mereka mampu menjadi yang terbaik karena mereka bekerja keras.

    presiden sukarno pernah berkata ” jangan tanya apa yang negara berikan kepada kalian tapi tanyalah apa yang kalian bisa berikan untuk negara ini”

    mungkin tulisan ku ini hanyalah lelucon atau angin lalu bagi kalian.
    tapi ingatlah satu hal.

    kami para pemuda indonesia akan membangun negeri ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s