Logika NKRI: London, Canberra, New York Mendukung Keutuhan NKRI?

Logika NKRI: London, Canberra, New York Mendukung Keutungan NKRI, kok Bukan Port Numbay, bukan Manokwari, bukan orang Papua, tetapi orang asing, negara asing, kota asing yang mendukung NKRI?

Lantas mereka mendukung keutuhan NKRI di Tanah mana dan atas bangsa mana?

Sesuatu yang sekali lagi, “Aneh tapi nyata!” Sungguh aneh, tetapi itu menjadi kenyataan dalam retorika dan logika politik NKRI. Pertanyaannya sekali lagi,

Masa yang menjajah NKRI, yang dijajah West Papua, tetapi yang mengakui London, Canberra, dll?

 Ah, yang benar aja, to mas, to mBak! Kok ngawur gitu lho!

Ngawurnya apa?

Pertama, ngawur karena yang menjajah bangsa dan Tanah Papua itu NKRI, tetapi NKRI selalu keliling dunia tanya, “Kamu mengakui nggak, penjajahan saya atas West Papua? Jadi, yang menjajah negara lain, yang dijajah negara lain, yang disuruh mengakui penjajahan negara lain?

Apa artinya drama ini?

Arti langsung dan paling sederhana ialah, bahwa NKRI sebenarnya “Tidak mengakui bahwa ia sedang menjajah dan menduduki Negara West Papua!” makanya dia harus lari ke sana-kemari minta konfirmasi.

Kedua, , ngawur karena “NKRI tidak tahu kalau West Papua itu ibukotanya Port Numbay, bukan London, bukan Canberra, bukan New York!”.

Kalau kita lihat perilaku Indonesia, yang menjajah West Papua dengan ibukota Port Numbay, tetapi sibuk bolak-balik London mempertanyakan status West Papua di dalam NKRI, maka dapa disimpulkan NKRI ada kena penyakit geger otak, salah ingatan, disorientasi, sehingga tidak tahu apa, di mana dan bagaimana?

Masa menanyakan “Apakah West Papua tetap di dalam NKRI kepada bangsa lain?“, Tanyakan saja dong kepada orang Papua, di West Papua. Kalau berani, “Lakukan referendum, tanyakan secara demokratis, kepada selurh Rakyat West Papua“. Katanya NKRI itu sebuah negara modern dan demokratis, kok bertanya tentang nasib sebuah bangsa dan wilayah West Papua kepada bangsa dan wilayah lain? Ini demokrasi jenis apa? Demokrasi keturunan dari mana?

Ketiga , ngawur karena dengan terus bertanya kepada negara luar tentang keutuhan NKRI, sebenarnya NKRI sedang menggenggam bara api di tangannya sendiri, dan pada akhirnya NKRI tidak akan sanggup lagi, karena tangannya akan terbakar kalau kelamaan.

“Politik tidak mengenal teman abadi dan mush abadi!” Ini slogan yang umum di Indonesia saat ini, bukan?

Apakah Indonesia punya antisipasi, kapan London, New York dan Canberra akan mengatakan “Indonsia angkat kaki dari Tanah Papua?” Ataukah NKRI berdoa dan berpuasa agar mereka tetap mengakui West Papua bagian dari NKRI sampai kiamat, sesuai rumus “NKRI Harga Mati”?

Kapan NKRI akan turun ke Tanah Papua, kepada bangsa Papua, dan bertanya secara jujur dan gentlemen, “Apakah West Papua bagian dari NKRI?” Kalau takut, jangan bikin diri berani tanya kepada orang lain.

Katanya “Suara Rakyat itu Suara Tuhan, lalu kenapa rakyat Papua tidak pernah ditanyai pertanyaan yang sama yang diajukan kepada negara-negara asing?” Takut malu kali ya? Ahhh, nggak usah malu-malu, kan udah ketahuan Anda berbohong!

Oh, ataukah “Suara London, Suara Canberra, dan Suara New York itu yang suara Tuhan?” Nah, kalau begitu, bagaimana kalau seandainya mereka ikut rumus tiada kawan abadi dan tiada mush abadi lalu bilang, “NKRI out from West Papua?”, kan akhirnya harus mengaku juga

 London, Canberra, New York TIDAK LAGI Mendukung Keutuhan NKRI, bukan?

Keempat, dan seterusnya cari sendiri aja deh, kokh kekurangan orang lain kita kasih tahu semua malah lama-lama kita balik memperbaiki mereka lagi! Konyol akhirnya!

Logika NKRI: London, Canberra, New York Mendukung Keutuhan NKRI? was originally published on PAPUAPost.com

3 responses to “Logika NKRI: London, Canberra, New York Mendukung Keutuhan NKRI?

  1. Pingback: Logika NKRI: London, Canberra, New York Mendukung Keutuhan NKRI? – Bennyw10's wordpress.com

  2. dahulu pendahulu kita berjuang melawan penjajah. untuk meneriakkan satu kata yaitu MERDEKA. darah mereka bercucuran untuk generasi mereka, banyak dari mereka yang kehilangan tangan, kaki, saudara, atau nyawa mereka untuk kita.

    salah satu pejuang kita yaitu SUKARNO pernah berkata… JANGAN TANYA APA YANG NEGARA BERIKAN KEPADAMU TAPI TANYALAH APA YANG KAMU BERIKAN UNTUK NEGARA INI.

    di negeri ini memang banyak BAJINGAN yang menggerogoti kekayaan negara dan memanfaatkannya untuk kepentingan mereka tapi apakah kita akan diam saja ? tentu saja tidak sodara-sodara. untuk mencapai kemakmuran dari tangan para BAJINGAN TENGIK ITU kita harus bersatu dan berjuang seperti para pendahulu kita yang rela menukarkan nyawa mereka untuk kebebasan.

    meskipun orang-orang yang rela berjuang demi negara kita belum bersatu tapi ingat lah satu hal sodara-sodara bahwa kita pasti bisa membangun NkRI YANG KUAT DAN SEJAHTERA.

    mungkin tulisanku ini akan dihapus dan dilupakan tapi INGATLAH SAYA AKAN MEMBANGUN NEGARA INI DENGAN KETULUSAN HATI.

    Makassar 21,08,2016

  3. papua merdeka?hah…besok mau jadi apa?bilang aja itu london :united kingdom,new york:usa,canberra:australia..gak usah kotanya kalik…kalo kota ya kota ..itu bukan negara..kalopun N.Y mendukung papua berati Washington DC,califfornia,dll dukung indonesia dong..mikir dulu!kalo merdeka..ya minta restu bung karno sana!indonesia nggak jajah papua..dulu indonesia perjuangin papua sampai dibawa ke PBB.makanya pengikut Papua merdeka itu sering2 dikasih buku sejarah!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s