“Kalau suara, suara Yakub; kalau tangan, tangan Esau.” : Antara OPM dan ULMWP

Kita Suci Agama Kristen, Kejadian 27:23 berkata

serta berkata: “Kalau suara, suara Yakub; kalau tangan, tangan Esau.” 27:23 Jadi Ishak tidak mengenal dia, karena tangannya berbulu seperti tangan Esau

Ayat ini kita kutib dalam rangka menyampaikan psan penting di awal tahun 2017, berkaitan dengan perjuangan kemerdekaan West Papua dan banyak gelagat yang dikembangkan baik oleh NKRI maupun oleh para pendukung pendudukannya di atas wilayah West Papua dan bangsa Papua.

Di tahun 2017 ini, setelah kekalahan ULMWP mencapai target keanggotaan penuh di ULMWP, maka ULMWP mundur dengan diam-diam, tanpa informasi apa-apa, tanpa pesan sedikitpun. Padahal menjelang KTT MSG sudah banyak disiarkan keanggotaan penuh ULWMP di MSG adalah sesuatu yang sudah bisa dicapai dalam tahun 2016. Ternyata Tuhan tidak berkehendak. Itu bukan kehendak NKRI, tetapi kehendak Tuhan.

Walaupun begitu, PMNews perlu ingatkan kepada para pejuang Papua Merdeka dan kepada semua orang Papua, di manapun kita berada, bahwa peristiwa Yakub dan mamaknya melawan Esau seorang diri yang berakhir dengan kerugian seumur hidup dan turun-temurun bagi Esau adalah sebuah peristiwa tragis, tidak ada satupun orang saat ini yang mau menjadi Esau. Akan tetapi hal-hal serupa masih saja terjadi dalam kehdiupan perjuangan bangsa Papua untuk kemerdekaan West Papua di luar NKRI.

Saat ini sudah banyak situs berbau Papua, dibuat oleh NKRi. Ini hal yang tidak pernah terjadi 20 tahun sejak PMNews berdiri dan menyiarkan berita-berita dari Tanah Papua karena dan untuk Kebeneran. Namadomain seperti

  • papuanews.id
  • kabarpapua.com
  • bintangpapua.com
  • papuapos.com
  • cenderawasihpos.com

dan lain-lain, serta halaman-halaman FB, tanpa alamat twitter, sudah bermunculan sangat ramai di akhir tahun 2016.

Banyak profile mereka menggunakan Bintang Kejora, banyak item publikasi mereka menyangkut demonstrasi dan penangkapan orang Papua.

Tetapi perhatikan, mereka “TIDAK MEMBERIKAN KOMENTAR APA-APA”. Saat mereka berkomentar, mereka selalu mengekspose kelemahan-kelemahan dalam perjuangan Papua Merdeka, terutama sekali para tokoh perjuangan kemerdekaan West Papua.

Mereka sudah rajin mengolah lagu-lagu dan mob-mob Papua, menghibur orang Papua dengan cerita-cerita lucu dan profil dan update status berbau Papua.

Tidak hanya itu, orang Papua juga dihibur dengan berita-berita tentang Ahok, pengadilan Ahok, Kristen versus Islam, dan berita-berita berjudul seperti “Heboh!!!…. sebarkan ini…” di-update di FB Papua Merdeka.

Ya, benar, suara memang suara Yakub tetapi tangan kok berbulu Esau?

Tidak hanya itu.

Berita-berita dengan judul-judul seperti “OPM menyatakan perang”, “OPM menyatakan sikap!” selalu saja ditebarkan di berbagai media NKRI, dengan link ke media sosial milik OAP.

Padahal semua orang Papua tahu, dengan kasak mata, dengan mata-kepala, pada hari ini, bahwa “Organisasi Papua Merdka disingkat OPMyang selama in berjuang untuk Papua Merdeka itu, para tokoh OPM, para pejuang OPM, para panglima OPM, semua sudah melebur dan memeprsatukan diri ke dalam United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

Apa artinya suara Yakub, tangan Esau ini terus saja bermunculan?

Ishak sebagai ayah telah memberkati Yakub, berkat kesulungan telah diberikan kepada Yakub, sedangkan Esau masih sedang berburu di hutan. Ini penipuan sangat besar, dampaknya turun-temurun sampai kiamat.

Kini peristiwa mirip, serupa tapi tak sama sedang terjadi di Tanah Papua, dalam kehdiupan bangs Papua, OPM yang sudah berubah nama menjadi ULMWP kok masih disiar-siarkan,  OPM yang sudah menjadi ULMWP kok masih menyatakan perang melawan NKRI? OPM yang sudah menjadi ULMWP kok masih kleim diri sebagai satu-satunya yang orang Papua harus tunduk kepadanya?

Siapa yang sedang bermain?

Suara siapa itu?

 

“Kalau suara, suara Yakub; kalau tangan, tangan Esau.” : Antara OPM dan ULMWP was originally published on PAPUAPost.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s